VEMMA IS THE BEST

Tuesday, February 3, 2009

Resume TDA YM Business Conference

Resume TDA Ym Business Conference, Edisi Januari 2009: Formula Sukses

Nara Sumber:
Agustav Alvi

Moderator: Jonru & Lutfiel Hakim
Host Moderator: Wahyu Hidayat

Hari: Selasa, 27 Januari 2009

Moderator: Assalamu 'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Ba'da tahmid dan sholawat Sebelumnya kami team Biz conf meminta maaf kepada para TDAers para members atau fans : ) yang kelamaan menunggu karena tadi ada error di YM moderator. Inysa ALloh acaranya akan segera dimulai dengan Nara sumber: Pak Agustav Alvie

Saya Lutfiel Hakim bersama pak Jonru akan memandu acara ini dengan Tema kita adalah " FORMULA SUKSES"

Nara sumber kita Pak Agustav, Seorang entrepreneur yang baru-baru ini resign dari sebuah bank terkemuka. Sebuah action yang sangat luar biasa.

Pak Agustav Alvi, akan membebeberkan apa dan bagaimana mencapai sukses kepada pak Agustav... dipersilahkan...... Applausssssss......

Agustav Alvi: Assalamu'alaikum wr wb, Alhamdulillah, siang ini kita berkesempatan melakukan temu bisnis via YM Conference diberi topik Formula Sukses oleh Bp. Junaidi. Seperti hal masing2 pribadi pasti sudah memiliki pengertian

What is success? Apakah yang dimaksud dengan sukses? ibu Hj. Ita pasti punya apa arti sukses, pak Junaedi juga begitu terlebih bang Jay, beliau adalah salah seorang pakarnya sukses. Saya hanya ingin berbagi tentang sedikit yang saya tahu tentang sukses versi Suksesnya Paul J Meyer

Kalau kita perhatikan di dunia ini banyak lebuh banyak jumlah orang merasa tidak sukses dibandingkan yang merasa sukses. Sebagian kecil orang yang sukses ini telah melakukan secara praktek terhadap versi suksesnya Paul J. Mayer. Menurut Paul J. Meyer: "Sukses adalah kemajuan dari tujuan-tujuan yang mulia yang telah ditentukan sebelumnya".

Jadi pengertian sukses mengandung 3 aspek:

1. Adanya tujuan yang mulia
2. Adanya kemajuan dari usaha mencapai tujuan yang mulia tersbut

3. Tujuan yang mulia tersebut harus ditentukan sebelumnya.


Ke 3 aspek ini harus ada untuk mencapai sukses, Sukses harus diartikan pada tujuan yang POSITIF, jadi kalau tujuannya NEGATIF, misalnya korupsi, tidak dapat dikatagorikan SUKSES,

Jadi untuk tahap pertama kita biscrakan dulu mengenai Definisi Sukses. "Success is progressive realization of worthwhile, predetermined personal goals".

Pertantanyaan: Bisa dijelaskan lebih lanjut pak aspek dari kesuksesan?

Agustav Alvi:
Kebanyakan dari kita sebagian besar waktunya dalam 1 hari = 24 jam dihabiskan hanya untuk mencari uang/karir/bisnis saja, lihat saja kita yang menjalankan formula kehidupan sebagai pegawai.

Berangkat pagi sekali dan pulang sudah larut malam, waktu yang seharusnya dapat diluangkan untuk aspek-aspek kehidupan yang lain nyaris tidak ada.

Pau J. Meyer membagi sukses tersebut meliputi paling sedikit 6 bidang kehidupan:

1. bidang keuangan/karir/bisnis,
2. bidang keluarga & rumah tangga,
3. bidang agama & estetika,
4. bidang sosial masyarakat,
5. bidang pendidikan,
6 bidang kesehatan


Jadi sukses harus meliputi ke enam aspek kehidupan tersebut. Boleh saja anda sukses dalam bisnis, punya toko sampai puluhan, uang berlimpah? tapi bagaimana kehidupan keluarga anda? anak2 anda, istri anda, bagaimana kehidupan sosial anda, apakah anda bergaul baik dengan masyarakat? bagaimana pendidikan anda? apakah seacara berkala anda meningkatkan pendidikan anda, pengetahuan anda selalu meningkat? dlsb.

Ini pertanyaan yang mendasar dari hidup yang sukses penuh berkah. Jadi jika roda kehidupa anda dalam enam aspek kehidupan tersebut berada pada keseimbangan yang baik, 24 jam dalam hidup dapat anda bagi rata untuk semua kepentingan tersebut, termasuk bidang kesehatan, maka anda dapat disebut sukses karena anda mempunyai nilai-nilai yang progressive dan mulia yang anda telah susun dan tentuka sebelumnya.

Pertanyaan: Mencapainya kan satu-satu, Pak. Ada skala prioritas dari ke-6 jenis sukses itu? Misalnya, sehat dulu biar mudah cari duit. Atau cari duit dulu biar kesehatan terjamin

Agustav Alvi: Betul ada skala prioritas, skala prioritas ditentukan ke enam bidang tersebut disesuaikan oleh masing-masing kebutuhan individu yang bersangkutan. Bila pertanyaannya menyangkut skala prioritas, maka ini berkaitan dengan efektifitas dalam mencapai sukses yang diinginkan

Dalam mencapai sukses setiap bidang kehidupan, setiap orang memerlukan arah yang jelas dan spesifik. banyak orang tidak sukses karena directionnya lemah, sedangkan arah yang kuat dapat diibaratkan sinar laser yang tidak mengalami dispersi cahaya, sinar yang berfokus pada satu arah.

Bicara mengenai sukses, sudah banyak sekali seminar, workshop, buku2, majalah, tabloid yang mengupasnya, pada prinsipnya kita semua mengulang kembali apa yang pernah kita ketahui, pengulangan ini sangat penting karena salah satu point dalam ilmu sukses adalah mengulang. nenek moyang kita sudah menasehati kita sejak zaman baheula: kata nenek moyang kita: "LANCAR KAJI KARENA DIULANG, PASAK JALAN KARENA DITEMPUH".

Jadi sering mengulng-mengulang sesuatu keahlian dapat kita kuasai dengan baik. Hari ini kita menguang kaji kita yang lama tentang FORMULA SUKSES versi Paul J. Meyer yang lebih lengkap dan applicable.

Karena Paul J. Meyer menciptakan dua bagian:

1. Manual dari formula sukses.
2. Cara menerapkan formula sukses kedalam tindakan nyata sehari-hari.


Orang sukses dan orang yang tidak sukses bidanya tipis. Bedanya adalah orang yang sukses mempunya SUCCESS HABIT (kebiasaan sukses) dan orang yang tidak sukses tidak mempunyai Habit of Success.

Pertanyaan:
kalo kita berbisnis, apalagi kalo masih dalam tahap awal (saya baru 4 tahun), terkadang kita merasa bahwa sebagian besar waktu kita habis untuk ngurusin usaha kita, apalagi bila kita melihat belum ada hasil yang signifikan, kira-kira bagaimana kita mengelola waktu kita pak?

Agustav Alvi: Pertanyaan yang bagus, bagaimana kita mengelola karena baru memulai bisnis. Jawabannya adalah kita musti memeliki apa yang disebut "My Time Success Planner".

Kita harus membuat suatu perencanaan sukses menurut kebutuhan minimal ke-enam aspek kehidupan tersebut. Caranya dapat saya bimbing secara personal kaena tidak memungkinkan buat saya untuk membuat peraga atau oret2an di YM Conference ini.

Secara sekilas saja, kita berbisnis hari apa saja?, untuk keluarga hari apa saja, untuk bermasyarkat kapan? untuk kesehatan, berolahraga, pikinik kapan? untuk nambah pengetahuan, membaca, sekolah S2 misalnya kapan? untuk mencari duit sebanyak2nya kapan, dlsb.

Ini sesuai dengan anjuran Rosulullah: "Carilah dunia mu sebanyak2nya se-kan2 engkau akan hidup selamanya, dan carilah akherat mu se-akan2 enagkau akan mati esok hari". Tapi untuk semua ini erlu "CARA", inilah caranya yang diajarkah oleh Paul J. Meyer yang non muslim tapi ajarannya sangat ISLAMI.

Jadi Formula sukses ini adalah formula sukses penuh berkah, dunia akhirat. Sekarang kita masuk satu bidang kehidupan saja dari ke-enam bidang kehidupan yang dipaparkan diatas. Yaitu bidang kehidupan bisnis/keuangan/karir. bagaimana kita menggunakan ilmu sukses Paul J. Meyer ini untuk mewujudkan impian-impain?

Bagaimana bisnis kita sukses besar, kita dapat bermanfaat bagi sebanyak-banyak orang, dapat menciptakan lapangan pekerjaan, dapat menggaji orang, kita benar2 menjadi "tangan diatas", tangan yang memberi, tangan yang mulia. Paul J. Meyer mengatakan: "If you calim your independency, you will finf freedom for all aspect of your life". Jika anda mengklaim kemandirian Anda, anda akan mendapatkan kemerdekaan dalam seluruh aspek kehidupan anda".

Pertanyaan:
maaf pak, apakah menjadi tangan di bawah alias pegawai tidak bisa dikategorikan sukses?

Agustav Alvi: If you claim your independence, you will find freedom for all aspects of your life Jika kita menuntut diri kita untuk menjadi MANDIRI, kita akan merdeka dalam seluruh aspek kehidupan kita karena kita sendiri yang mengontrol diri kita, kalau kita sebagai kita diktrol leh orang lain. Maksudnya kalau kita sebagai PEGAWAI, diri kita dikontrol oleh orang lain. kemerdekaan yang kita peroleh dengan kita MANDIRI adalah:

1. Freedom of time,
2. freedom of financial,

3. frredom of well-being,

4. frredom emotion dan

5. frredom of spirit.


Pertanyaan: Jadi memiliki gaji besar, jabtan penting, selama kita masih jdi pegawai berarti kita blum sukses ya pak?

Agustav Alvi:
Kembali kepada pengertian sukses versi siapa dulu. Punya gaji besar, jabatan tinggi, masih pegawai? namun jika ngga kenal sama tetangga, sholat sering di abaikan, sakit-sakitan, ya belum sukses Sukses minimal harus meliputi 6 bidang tersebut, boleh saja ditambahkan dengan hal2 yang lain. Kalau masih PEGAWAI belum bisa disebut mandiri dalam arti yang luas, pegawai tidak punya FREEDOM OF TIME, tidak punya FINANCIAL FREEDOM, tidak punya FREEDOM OF WELL-BEING, tidak punya FREEDOM OF SPIRIT, tidak punya FREEDOM OF EMOTION.

Pertanyaan: Lalu bagaimana langkah2 menerapkan formula sukses dalam bidang bisnis ?

Agustav Alvi: Penerapan sukses dalam bisnis ada beberapa point:

1. Tentukan goal bisnis Anda
2. Bebaskan imajinasi Anda

3. Explore potensi anda yang tak terbatas, setiap manusia dianugerahkan potensi yang luar biasa
4. Keberanian untuk mencapai gol bisnis yang anda buat
5. 5 kunci untuk sukses mencapai gol bisnis anda

6. Memberikan arah dan control kepada gol2 pribadi anda

7. Motivasi diri sendiri dan selalu mengarah pada tujuan2 bisnis anda

8. Ciptakan visualiasi, mesin untuk bermimpi sesuai keinginan anda dalam bisnis

9. Kuasai dan lakukan afirmasi

10. Selalu merencanaka hidup dengan pengharapan yang positif


Sepuluh point tersebut adalah formula sukses untuk mewujudkan impian-impian anda dalam bisnis, detail dari ke 10 point tersebut tidak dapat saya buat rinciannya disini tapi dapay saya jelaskan secara personal dan membimbing anda secara personal untuk sukses dalam bisnis-bisnis anda

Dalam pelajaran formula sukses dibagi kedalam dua bagian atau 2 buku besar, 1 lesson manual (buku manual) dan 2 plan action book (buku rencana tindakan yang terperinci dan seksama)

Pelajaran Formula Sukses ini disebut juga Dyanamics of Personal Goal setting yaitu suatu pelajaran yang dapat menjembati antara IMPIAN2/KEINGINAN/CITA2 dengan PENCAPAIAN2/PRESTASI untuk sukses.

Pertanyaan: Saya masih nguli nih pak, Tiap bulan terima upah. apa saya nggak bisa dapat freedom yang bapk sebut di atas? Apakah semua pegawai itu TDB? Trims

Agustav Alvi: Baik, if you claim your independecy, you will find freedom for all aspect of your life. kalau masih pegawai, apakah pegawai bebas keluyuran pada jam kerja? apakah pegawai kalau rajin sekali bisa memperoleh financial freedom? apakah pegawai bebas bicara sesuka hatinya dikantor sesuai emosinya?

apakah pegawai punya well-being seperti orang2 yang inginmenjaga kebugaran tubuhnya kapan saja setiap saat dia mau?. Untuk batas2 tertentu pegawai punya freedom tapi bukan freedom dalam arti luas.

Pertanyaan: Cara simple utk mencapai definisi sukses versi bpk bisa dijelaskan ?

Agustav Alvi: Cara simple untuk mencapai sukses adalah mengambil program bimbingan personal untuk sukses, saya dapat membimbing setiap TDA yang ingin sukses secara personal, itu cara yang sangat simple dan sangat mudah, karena semua dari kita membutuhkan mentor untuk sukses, orang yang sudah suksespun perlu mentor untuklebih sukses.

Saya sendiri punya mentor mr. Paul J. Meyer. Banyak materi dari Formula Sukses yang tidak dapat disampaikan dalam acara TM ini karena keterbatasan waktu dan sarana visualaisasi (video) Acaya YM Conference ini hanya dapat melihat dari sisi luarnya saja, sedangkan kita semua memerlukan bimbingan ACTION, setiap tindakan kita memerlukan SMART : (Spesifik, Measurable, Achievable, Realistic, Tangible.)

Pertanyaan: Bagaimana menerapkannya agar efektif?

Augustav Alvi:
Apapun yang ada dalam imajinasi anda, sertai dengan hasrat yang membara dan kepercayaan diri yang tinggi serta gairah yang tinggi untuk bertindak maka cepat atau lambat sesuatu itu akan menjadi kenyataan.

Namun untuk mencapai sesuatu itu dengan cepat anda memerlukan CARA, memerlukan ilmu, inilah yang disebut ilmu sukses. Rosululah SAW bersabda; "Serahkan segala sesuatu kepada ahlinya, kalau tidak tunggulah kehancurannya", dan kebetulah ahli dalam ilmu sukses ini adalah Paul J. Meyer, yang buku ini telah diterjemahkan kedalam 23 bahasa dan telah menghasilkan Rp 40,000,000,000,000.- (40 trilyun Rupiah).

Banyak sudah orang yang ditolong untuk sukses termasuk Anthoni Robbin, Coach no.1 di dunia adalah salah seorang murid Paul j. Meyer.

Saya kira cukup dulu, bagi yang menginginkanbimbingan personal silahkan japri saja kepada saya, saya kan presentasi lengkap dengan video dan buku2 yang dimakusd akan saya perlihatkan serta testimoni dari orang2 yang sudak sukses menggunakan FULL POTENTIAL untuk mencapai WORLDWIDE SUCCESS. Jazakalah khiron kathiron

Moderator:
berhubung waktu sudah habis, kita akhiri dulu Bila masih ada yang hendak bertanya2, silahkan dilanjut di luar konferensi. Dari moderator, kami ucapkan terima kasih buat Pak Agustav selaku nara sumber Terima kasih atas partisipasi rekan2 sekalian Insya Allah kita akan ketemu dalam konferensi sesi berikutnya, Mohon maaf atas segala kekurangan.


Wasalam,


Junaedi
081310004288

No comments: